Jumat, 28 Mei 2010

BERITA LINGGA. DARIA-ABU MEMIMPIN

DARIA-ABU MEMIMPINPDFCetakE-mail
Ditulis oleh dedi arman, Lingga , Jumat, 28 May 2010 08:59
Pasangan nomor urut II, Daria-Abu (Saudara) memperoleh suara tertinggi dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lingga. Melalui penghitungan oleh tim sukses Saudara, pasangan ini memperoleh 47,48 persen atau 23.538 suara. Jumlah suara yang masuk 49.556 (75,03 persen) dari total daftar pemilih tetap (DPT) 66.050 suara.

Posisi kedua ditempati pasangan Saptono-Rudi dengan perolehan  13.237 suara atau 26,71 persen. Disusul pasangan Usman-Hanafi di posisi ketiga dengan perolehan 12.789 suara atau 25,81 persen.  ”Kita sudah selesai melakukan penghitungan di seluruh TPS. Tapi hasil pastinya, masih menunggu pleno PPK dan KPU Lingga. Tapi kami pikirnya tak jauh beda,” kata juru bicara Tim Sukses (Timses) Saudara, Erwan, Kamis (27/5) kemarin.

Pantauan Batam Pos, Kamis (27/5) penghitungan suara prosesnya masih di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Di Kecamatan Singkep, penghitungan suara dilakukan di Gedung Nasional Dabo Singkep dan berlangsung hingga tengah malam tadi.  ”Kalau KPU, masih menunggu pleno PPK. Data yang masuk baru sedikit. Timses masing-masing yang sudah final melakukan penghitungan,” kata anggota KPU Lingga Ricky Firnanda, kemarin malam.

Wakil Ketua I DPRD Lingga Alghazali A Wahid mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat pada KPU Lingga yang sukses menggelar Pilbup Lingga, meski ada catatan-catatan. Ia juga mengucapkan selamat kepada pasangan Daria-Abu Hasim yang hampir pasti memenangkan Pilbup Lingga.  ”Secara pribadi dan pimpinan DPRD Lingga, saya mengucapkan selamat,” kata Ketua DPD PKS Lingga ini.

Meski calon usungannya Usman-Hanafi kalah, Alghazali mengatakan, semua pihak harus menghargai pilihan masyarakat yang mempercayai Daria-Abu. ”Pak Daria harus membenahi program yang sudah dijalankan selama ini, tapi belum selesai. Kita harus fair menerima apapun hasil pemilihan ini,” ujarnya.

Daria sendiri masih enggan memberikan pernyataan terkait kemenangannya yang sudah di depan mata. ”Bapak masih menunggu hasil final, baru memberikan pernyataan resmi. Sekarang biar dulu tim yang memberikan komentar,” kata Oktavianus, ajudan Daria yang juga Kasubag Humas Pemkab Lingga, kemarin malam.

Calon bupati Saptono Mustaqim dan Usman Taufiq belum bisa dimintai komentar terkait hasil Pilbup Lingga. Nomor ponsel kedua keduanya tidak aktif. Begitu juga Ketua Timses Daria-Abu, Kamaruddin Ali, juga tak bisa dihubungi. Namun melalui juru bicara timses Saudara, Erwan mengaku pihaknya belum mendapat arahan dari pasangan calon untuk memberikan keterangan resmi.

”Kita mengapresiasi saja pilihan masyarakat Lingga yang kembali memilih pak Daria. Ini kepercayaan yang luar biasa karena perolehan suara bapak cukup jauh menangnya,” kata Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lingga ini. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar