Kamis, 10 Juni 2010

BERITA WISATA. WISATA KEPULAUAN RIAU


Kunjungan ke Bintan menawarkan wawasan ke masa lalu terkenal sebagai serta masa depan yang menjanjikan di bidang pariwisata.
The view from the small boat that brings you to Penyengat Island.
Bintan, sebuah pulau di Provinsi Kepulauan Riau, memiliki garis pantai yang indah yang berjalan sekitar 100 kilometer, yang sebagian besar terdiri dari pantai indah berpasir putih.
Terletak naik feri 30 menit dari Batam atau 45 menit dari Singapura dengan catamaran berkecepatan tinggi, Bintan adalah yang terbesar tidak kurang dari 3.200 pulau di kepulauan Riau.
Hal ini sering digambarkan sebagai surga yang unik, di mana kehidupan sederhana dan populasi yang multikultural beberapa 200,000 orang - sebagian besar Jawa, Bugis, dan Cina - yang ramah dan hidup secara harmonis.
Bintan pada mulanya merupakan bagian dari Provinsi Riau, tetapi untuk mengakomodasi pasca reformasi sentimen separatis pemerintah dan DPR sepakat untuk spin off Kepulauan Riau sebagai provinsi yang terpisah pada bulan Juli 2004 dengan Tanjung Pinang sebagai ibukota.
The beaches in Bintan are pristine and sandyDalam mengunjungi Bintan, wisatawan yang paling dan pencari kesenangan kepala langsung ke Bintan Resort dimana hidup jarang bergerak melampaui duduk dengan kolam renang minum gin tonik di hotel-hotel mewah, snorkeling, memancing, kano dan selancar angin. bulat semua tahun cuaca cerah memungkinkan untuk kegiatan kelas seperti bermain golf, jet-ski, berlayar, menyelam dan melompat pulau.
Sebagian besar kegiatan pariwisata terkonsentrasi di pesisir utara sekitar Lagoi, sedangkan pantai timur masih belum terjamah manusia dan patut dikunjungi.
Untuk mereka yang memiliki semangat untuk fakta-fakta dan angka: ada tujuh hotel internasional, empat resor dan tiga lapangan golf bertaraf internasional dengan 36 lubang di Bintan Resort, meliputi 23.000 hektar, yang dirancang oleh Gary Player, Jack Nicklaus dan Greg Norman.
Perbandingan untuk kantong wisata Bali Nusa Dua tidak bisa dihindari tapi ini hampir tidak apel-apel-to-latihan. Sementara pulau resor adalah dengan semua langkah yang unik dan khas untuk titik berada di sebuah kelas tersendiri, Bintan memiliki kekuatan yang cukup menarik untuk menarik sejumlah besar wisatawan dari Eropa, Jepang dan Korea Selatan (dan, tentu saja, Singapura) dan perusahaan asing untuk mengadakan pertemuan tahunan mereka.
buku panduan wisatawan lokal jejak Bintan kembali ke abad ke-13, ketika pulau itu merupakan bagian dari Kekaisaran Sriwijaya megah yang sekarang Sumatera Selatan.
Sebagai data historis menunjukkan, Sri Tri Buana, anggota keluarga kerajaan Palembang, mengunjungi Kepulauan Riau pada 1290 dan bergabung dengan penguasa di pulau itu untuk mengambil alih Bintan dan kemudian menjadi rajanya.
Sejak itu Bintan telah menjadi medan perang abadi melibatkan kesultanan Malaka dan Johor, Portugis, Bugis, Aceh dan Belanda karena lokasinya yang strategis sebagai pelabuhan dan pusat perdagangan di daerah ini.
The beaches in Bintan are pristine and sandyTapi ketika Inggris di tahun 1819 ditemukan dan dikembangkan Singapura untuk menjadi pusat perdagangan regional, perawakan Bintan itu sangat berkurang. Pulau ini mengalami pembalikan permanen keberuntungan politik dan perdagangan dan saat ini tetap dibayangi oleh tetangga Batam dan Singapura.
"Pada 1980-an, para pemimpin Indonesia, Malaysia dan Singapura memprakarsai Sijori (Singapura, Johor dan Indonesia) dan Segitiga Pertumbuhan menandatangani perjanjian untuk berinvestasi di Bintan dan Batam, yang terakhir sekali sebuah pulau sepi yang diubah menjadi sebuah kawasan berikat khusus, "ujar, Abdul Waahab, general manager dari Nirwana Gardens Singapura. (Lihat juga Catatan Perjalanan.)
Singapura juga menandatangani perjanjian khusus dengan Indonesia untuk sewa pantai utara dan mengembangkannya menjadi resor bernama Bintan Resort. Grup Salim kuat kemudian dibawa untuk bergabung dengan kelompok usaha yang sama kuat Singapura, Sembawang, untuk mengembangkan daerah tersebut.
Sekarang fitur infrastruktur yang sangat baik dan merupakan rumah bagi mewah tersebut dan entitas yang eksklusif seperti Nirwana Gardens, Club Mediteranee, Bintan Lagoon dan Banyan Tree.
Wahab mengatakan: "Sekitar 5.000 orang bekerja di resor ini."
Pada suatu waktu Bintan investasi besar datang melihat cara mereka, termasuk kawasan industri bahwa perusahaan-perusahaan Jepang dan Amerika banyak digunakan sebagai basis manufaktur mereka.
Untuk beberapa alasan, tidak sedikit krisis ekonomi global, bahwa keharuman telah sedikit memudar. Namun Bintan yang tidak mencegah untuk tetap sebagai tujuan wisata yang populer dengan merek sendiri dari daya tarik.
Penyengat Island is a must-visit as it features the 200-year-old grand mosque of the Sultan of Riau; One finds interesting remnants on Penyengat Island; Bintan Elephant Park excites children
Tempat Menarik di Bintan
  1. Tanjung Pinang
    Kota pelabuhan yang sibuk dan utama, di mana pedagang dan kapal penumpang link seluruh wilayah Indonesia dengan Singapura. Dalam banyak hal, kota ini mengingatkan kita Bogor di Jawa Barat sekitar 20 tahun yang lalu, karena mengubah diri dari sebuah tempat kuno dan kasar menjadi kota penuh dengan ATM dan kios internet.
  2. Uban Tanjung
    Kota terbesar kedua setelah Tanjung Pinang, sebelah barat pantai utara Pulau Bintan. Seiring pantai adalah boardwalk menarik disebut "Pelantar" dengan rumah-rumah, akomodasi dan restoran yang dibangun di atas laut, di mana Anda dapat 
    membeli karya seni dan kerajinan.
  3. Pulau Senggarang
    Kunjungi 300 tahun kuil tua di atas pohon beringin.
    Candi lain juga di tangan, Xuan Tian Shang-di, bernama setelah penguasa Cina.
  4. Pulau Penyengat
    15 Menit pergi jauh dari Tanjung Pinang dengan perahu motor sampan bertenaga. 
    Luangkan waktu di 200 tahun yang terawat dengan baik masjid agung Sultan Riau, sebuah istana tua dan makam kerajaan, dan rumah tradisional khas Riau.
  5. Pantai Trikora
    Sebuah pantai di pantai timur dimana pasir putih dan air bersih, tempat yang bagus untuk relaksasi juga. Kunjungi desa nelayan di dekatnya dan bangunan fasilitas tradisional perahu kecil. 
Apa yang harus dilakukan di Bintan
  1. Mountain Biking 
    Itu, tenang jalan berbukit dan terawat dengan baik Bintan ideal untuk bersepeda.
  2. Bintan Gajah Taman 
    Tujuh gajah Sumatera mengisyaratkan Anda ke sebuah petualangan interaktif dengan menawarkan Anda naik ke hutan.
  3. Gunung Bintan Adventure Trek 
    340 meter gunung tinggi Gunung Bintan menawarkan pengunjung pemandangan menakjubkan dari puncak. 
    Hutan hujan Bintan fitur pohon-pohon raksasa dan hewan langka.
  4. Mangrove Discovery Tour 
    Keindahan dan mistik Bintan flora dan fauna.
Cara ke Sana 
Anda dapat mencapai Bintan dari Pulau Batam, Singapura atau Malaysia (Johor Baru) oleh feri dijadwalkan. Bintan memiliki bandara kecil di Kijang melayani penerbangan domestik ke dan dari Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar