Jumat, 04 Juni 2010

BERITA ANAMBAS. Istri Bupati Yusrizal Belum Ditemukan

Istri Bupati Yusrizal Belum Ditemukan

"Sampai pukul 21.00 WIB tiga korban masih dinyatakan hilang," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Kepulauan Anambas, Agus Raja Unggul yang dihubungi dari Tanjungpinang, Kamis (20/5/2010) malam.

Agus yang ikut dalam pencarian korban hilang tersebut mengatakan mereka yang dinyatakan masih hilang tersebut adalah Nyonya Elli, istri dari Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kepulauan Anambas; Yuda (staf Humas Pemkab Kepulauan Anambas); dan Praka Hartono (anggota TNI AL).

"Kabar yang menyebutkan Hartono sudah ditemukan dalam keadaan selamat tidak benar. Memang ada korban dari TNI AL yang ditemukan selamat, namun bukan Hartono karena usai kejadian ada empat orang yang dinyatakan hilang," katanya menjelaskan.

Dari informasi yang diperolehnya, Hartono merupakan kapten kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lanal Tarempa yang nahas tersebut.

Saat itu, menurut dia, kapal tersebut membawa rombongan pengurus PKK Pemkab Kepulauan Anambas.

"Data terakhir yang kami peroleh, total korban sebanyak 21 orang, 18 orang selamat dan tiga orang masih dinyatakan hilang," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini seluruh tim gabungan dan juga warga setempat masih melakukan pencarian di lokasi kapal tenggelam.

"Beberapa kapal cepat dari perusahaan minyak lepas pantai yang ada juga ikut memberikan bantuan," katanya.

Saat pencarian, menurut dia, juga terjadi kendala akibat angin kencang dan gelombang yang relatif cukup tinggi.

"Menjelang sore angin bertiup kencang sehingga gelomabang laut diperkirakan mencapai 2-3 meter. Malam ini juga terkendala akibat gelap," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar